Tips Menambah Berat Badan

Tips Menambah Berat Badan

  • Makan yang teratur dengan 3X makan besar dan camilan setiap hari.
  • Menambah porsi makanan dari porsi normal.
  • Memakan makan-makanan yang berkalori tinggi.
  • Tambahkan lemak tak jenuh yang sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, selai kacang, dan alpukat.
  • Makan makanan diet dengan kalori tinggi & protein seperti telur, ikan, daging, sayuran, susu, suplemen protein, buah-pisang dll.
  • Minuman dapat membantu Anda menambah berat badan juga. Seperti, minuman shake, soda susu, jus, dll. Bukan air, kopi, bukan air, kopi, the dan diet.
  • Tingkatkan asupan protein Anda. Tubuh Anda membutuhkan banyak protein untuk membangun otot baru. Tetapi karena sebagian besar kalori untuk berat badan berasal dari karbohidrat dan lemak, jangan menggantinya dengan protein.
  • Pelatihan–pelatihan Berat membantu mengubah kalori menjadi otot.
  • Konsistensi terhadap tata cara ini dalam beberapa waktu, sampai beberapa bulan, Anda akan melihat beberapa penambahan berat badan. Banyak orang merasa frustrasi dan berhenti ketika mereka gagal untuk melihat peningkatan dramatis. Tetapi anda perlu fokus pada rencana kenaikan berat badan Anda. Tidak ada program penambahan berat badan dapat bekerja untuk Anda jika Anda tidak berkomitmen untuk itu.
  • Banyak orang kurus karena genetika mereka. Tapi program penambah berat badan yang efektif dapat membantu Anda mandapatkan badan Anda yang lebih dari secara genetik ditentukan.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi berat badan yakni:
Faktor genetika.
Jika kedua orang tua dan saudara memang memiliki masalah yang sama yaitu susah gemuk, maka kemungkinan besar anda memang kurus secara genetika.

Ada masalah metabolisme tubuh.
Adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan. Atau bahkan mungkin ada masalah di sistem pencernaan. Jika anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan (sering sembelit, sering diare, atau sering merasa nyeri di perut) ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam (internist) untuk memastikan apakah benar ada gangguan pada tubuh Anda.

 Sumber : http://www.eastlifes.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s